Wishlist Buku yang Ingin Di Baca

Hai, temans!

Adakah di antara teman sekalian yang suka baca? Akhir-akhir ini entah kenapa reading slumpku makin menjadi-jadi dan tidak tau bagaimana cara untuk ngembaliin mood baca. Suka sedih liat lemari buku udah menumpuk karena buku-buku yang belum dibaca wkwk.

Tapi, di sisi lain, ada juga beberapa buku yang belum sempat kubaca dan ingin kubaca suatu hari nanti.

1. Scheduled Suicide Day karya Akiyoshi Rikako


Sebagai penggemar karya-karyanya Akiyoshi Rikako, sepertinya aku melewatkan novel yang satu ini. Aku baru sadar ada novel ini ketika salah satu teman bookstagramku yang mereview ini. Dari reviewnya aku udah yakin banget ini bakalan jadi auto buy :( Belum lagi Penerbit Haru bakalan ngeluarin buku barunya mba Rikako ini yang judulnya Giselle. Mau nangis rasanya.

2. Seri Bumi - Tere Liye

Udah tau novel ini sejak lama. Dan belum ada kesampaian untuk membaca ini. Kalau nggak salah semua buku ini sudah tersedia di aplikasi Ipusnas. Alhamdulillah. Soalnya dari pendapat temanku yang udah baca ini, dia kesal banget, karena di buku yang paling terakhir rilis pun masih menggantung. Sejak baca seri Jingga karyanya Esti Kinasih, aku jadi mikir dua kali kalau mau beli novel berseri. Digantung itu nggak enak, tau.

3. Persona - Fakhrisina Amalia

Setelah membaca Represi, aku jadi ingin baca karya lainnya dari mba ini. Kalau nggak salah, temanya hampir mirip dengan Represi, ada unsur psikologi di dalamnya. Akhir-akhir ini aku suka banget sama cerita yang membawa sisi psikologi. Bedanya dengan Represi, Persona ini lebih 'deep' dan lebih sedih daripada Represi. Aku baca Represi aja udah nangis sesenggukan, apalagi baca ini. Jadi nggak sabar ingin baca!

4. Cantik Itu Luka - Eka Kurniawan

Aku bingung ingin nulis caption apa dan apa alasanku untuk menjadikan buku ini sebagai wishlist aku. Tapi, sebagai orang yang suka sastra (meskipun bukan anak sastra) rasanya belum afdol kalau belum baca buku ini.

5. Percy Jackson - Rick Riordan

Pilihan terakhirku jatuh pada buku ini. Sebenarnya nggak hanya buku ini aja, buku-buku Percy Jackson lainnya tampaknya benar-benar menggodaku untuk dibaca. Aku bahkan sampai bingung ingin baca yang mana dulu.

Sebenarnya ada banyak wishlist buku yang ingin kubaca. Bahkan list-list di atas belum termasuk dari buku-buku yang berasal dari tumpukan buku dari lemariku :( Tapi, karena takut bakalan kepanjangan dan mungkin aku bisa menulisnya sampai di keesokan hari, jadi cukup 5 aja, hehe.

Nah, kalau kalian apa buku yang sedang ingin kalian baca?

Comments