Wishlist Belanja 2019



Pengeluaran. Pengeluaran. Dan pengeluaran.

Makin besar pengeluaran pun makin banyak. Ada aja godaan yang berseliweran di mana-mana padahal sedang menabung. Lihat barang yang tampak imut saja tergoda, padahal belum tentu berguna.

Ini terjadi samaku di akhir tahun 2018. Di mulai dari beberapa teman yang menjualkan buku-buku tak terbacanya, belum lagi sale-sale akhir tahun dari penerbit, BBW, dan harbolnas. Pusing akutu. Tapi tergoda juga. Aku pun jadi bisa mendengar jeritan tangis dari balik dompet dan rekeningku.

'Di tahun 2019 ini mau beli apa lagi, Ika?' kata mereka sambil melotot ke arahku.

Well, sebelum memulai tahun 2019 ini, aku pernah membuat planning 2019. Beberapa di antaranya itu adalah nabung dan barang yang ingin dibeli. Nahloh? Versi lain dari mau diet tapi hobinya makan.

Tapi, ada beberapa barang yang sepertinya harus kubeli. Berikut listnya.

1. Novel
Novel lagi, novel lagi. Emang, aku tuh nggak bisa jauh-jauh dari novel yang padahal novel-novel yang belum dibaca udah buanyaakkk banget. Tapi, konon, beberapa orang berkata lebih baik menyesal beli daripada menyesal enggak beli. Nahloh gimana tuh.

2. Make-up
Duh, seorang Ika yang malas banget berdandan ini tiba-tiba aja menginginkan make-up. Patokan novel aja 50k-100k. Malah ditambah-tambah lagi sama make-up. Tapi, untungnya udah terealisasi beberapa barang, jadi masih harus nabung lagi buat beli yang lain. Ckckc.

3. Stationery serta printilan lainnya
Wah, yang ini sih wajib. Menjelang masuk kampus udah lebih dulu ini dicari. Tapi, selain untuk dibawa ke kampus, aku juga ingin buat bullet jurnal dan catatan harian lainnya. Meskipun tidak bisa kreatif tapi nggak ada salahnya untuk mencoba membuat jurnal. Ya kan?

4. Baju dan Sepatu
Ini juga penting. Penting sekali. Sangat penting pokoknya untuk kesejahteraan hidup.

5. Merchandise BTS termasuk tiket konser
Yang ini aminkan ya, semuanya. Semoga kalau ada rezeki berlebih bisa membeli barang dari abang-abang yang satu ini. Sedih aku tuh belum ada merch officialnya. Meskipun tiket konser kemungkinannya 0,000000000001%, tapi tidak ada salahnya untuk berharap lebih. Fighting!

Kalau kamu, apa wishlist belanjamu?

Comments